BREAKING

Jumat, 04 Januari 2013

MITSUBISHI GALANT HIU


Jakarta - Bagi yang belum tuntas rasa penasarannya dengan varian Galant sebagai dream car back to 90s, sebenarnya masih ada varian teranyar Mitsubishi Galant yang punya  julukan Galant Hiu. Terlahir sebagai generasi ke-8 dengan bentuk bodi yang tak lagi rounded.

Garis bodi dan desain muka (apron) yang meruncing, sepintas memang terlihat seperti ikan Hiu yang menyeringai. Mitsubishi merilis sedan premium ini hingga akhir 2003 di Tanah Air. Bila kedua Galant Paus dan Hiu diparkir berdampingan, akan terlihat perbedaan cukup besar pada bagian eksterior dan interiornya.

Galant Hiu tak lagi mengusung mesin 4 silinder. Semuanya mbrojol dengan mesin V6 yang juga lebih baru ketimbang versi Paus atau Lele. Mesin 6A13 yang bermesin 2.500 cc punya kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan 6A12 yang hanya 2.000 cc.

Meski masih berteknologi SOHC, tetap performa yang dihasilkan jauh lebih fantastis yang dibarengi pula dengan konsumsi lebih drastis. Apalagi transmisi sebagian besar mengandalkan matik. "Untuk pemakaian dalam kota bisa sekitar 7 km perliter bensin," jelas Barto yang sehari-hari membesut Galant Hiu.

Dengan  rentang pasaran harga bekas sekitar Rp 85 jutaan (1998-1999), Galant Hiu bisa menjadi alternatif untuk tampil mewah dengan budget di bawah cepektiauw.  "Kencengnya dapet, mewahnya ada, nyamannya pasti," tutur Barto yang kesengsem sejak lama dengan Galant yang satu ini.


Malah, beberapa speed freak di Tanah Air ada juga yang mengganti mesin asli  dengan versi luar punya (Galant VR4). Engine swap dengan mesin yang sudah twin turbo alias 6A13TT. Kencengnya dijamin dahsyat, Sob!

Kalau bicara mewah, bisa longok pada center console yang sudah ‘bermain’ dengan wood panel dan jok yang sudah dibalut kulit asli.

Tetapi jangan sampai kesengsem dengan  interior karena kaki-kaki dan mesin lebih vital untuk dilongok. Maklum, biaya untuk merawat Galant generasi ke-8 ini jelas lebih mahal ketimbang yang Paus versi V6 sekalipun. (mobil.otomotifnet.com)

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 BERITA JAKARTA TIMUR
Design by FBTemplates | BTT