BREAKING

Selasa, 24 September 2013

Indra Sjafri: Tidak Ada Pemain Bintang

Ada rencana pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan memboyong Evan ke dalam timnya

BeritaJaktim|JAKARTA - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri (50) menyatakan, tidak ada pemain bintang yang mendapat garansi masuk skuat inti di dalam timnya.

Seluruh pemain harus bekerja keras untuk mendapat kepercayaan dari pelatih.

Pada turnamen Piala AFF U-19, muncul nama-nama pemain yang digadang-gadang menjadi bintang di masa mendatang seperti penyerang sayap Ilham Udin Armaiyn, gelandang Muhammad Hargianto, penjaga gawang Ravi Murdianto dan kapten Evan Dimas Darmono.

Nama terakhir dan yang paling mendapat sorotan, adalah rencana pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan memboyong Evan ke dalam timnya. Menurut RD, panggilan Rahmad Darmawan, Evan sangat menonjol. Di Piala AFF U-19, selain menjadi motor serangan ia tulang punggung Garuda Muda dalam urusan mencetak gol.

Indra tidak menghalangi niat RD. Namun, ia menilai akan berbeda level jika Evan yang belum genap 19 tahun bermain di level U-23.


"Nggak ada pemain inti atau pemain bintang di tim saya. Siapa Evan? Dia belum jadi apa-apa. Masih perlu waktu membuktikan dirinya. Saya mengapresiasi kerja keras seluruh pemain dan ini baru awal. Jalan mereka masih panjang," kata Indra kepada Berita Kota Super Ball menjelang laga final Piala AFF U-19 kontra Vietnam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (22/9).

"Filosofi saya sederhana. Sepak bola adalah permainan tim. Seluruhnya bertautan. Saling berhubungan. Dan Indonesia memiliki banyak pemain bagus kalau seleksi benar-benar merambah ke daerah. Ada banyak bintang dan semestinya setiap pemain menjaga perilaku sikap di dalam serta luar lapangan untuk bertahan dalam jangka waktu yang lama," tambah pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu.

Ini bukan kali pertama Indra membuktikan diri. Dua tahun terakhir, ia membawa timnas juara di turnamen internasional di Hongkong. Tahun 2012 ia bersama U-17 dan kini menukangi U-19. (tribunnews.com)



Silakan di Klik:
Mafaza Online, Tebar Rahmat Jalin Ukhuwah Raih Kemenangan

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 BERITA JAKARTA TIMUR
Design by FBTemplates | BTT