BREAKING

Minggu, 14 Agustus 2016

PKS Ingin Cagub Yang Lebih Baik dari Ahok

Jika alasan Ahok tidak mau cuti karena menjaga APBD, hal itu justru menunjukkan dia tidak mampu membangun sistem, dan cenderung one man show

  
Mafaza-Online| Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak mendukung Ahok bukan karena alasan rasialis, tetapi PKS menginginkan Jakarta dipimpin oleh orang yang lebih baik. Kriterianya jujur, tegas, santun, dan humanis.

“Kami dengan beberapa parpol tengah menjajagi sejumlah nama guna mencari calon pemimpin yang lebih baik,” kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di sela-sela acara sosialisasi empat pilar MPR RI di Padang, Sumatera Barat, Sabtu (13/8).

Hidayat menyampaikan, masih banyak kandidat gubernur yang lebih baik dibanding Ahok, yang bisa bekeja dalam tim, tidak one man show atau ingin menonjolkan diri sendiri.  Dan yang juga tidak kalah penting adalah soal konsistensi.

Terkait dengan soal konsistensi, Hidayat memandang Ahok bukan orangnya. Ia mencontohkan sikap Gubernur DKI Jakarta itu yang menolak cuti selama masa kampanye Pilgub Jakarta 2017 mendatang. Padahal dalam Pilgub tahun 2012 lalu dia yang lantang meminta agar Fauzi Bowo mundur untuk menjaga netralitas birokrasi.

“Lha sekarang kok malah dia yang menolak. Padahal cuma cuti kampanye bukan mundur,” terang Hidayat.

Hidayat memandang, penolakan Ahok untuk cuti sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, sama saja tidak menghargai partai-partai yang akan mengusungnya, yakni Golkar, Hanura, dan Nasdem. Pasalnya, Karena partai-partai tersebut ikut membahas dan menyetujui UU itu.

“Bahkan itu tidak menghargai Presiden RI, karena UU tersebut disetujui dan ditandatangani Presiden. Padahal Presiden RI Pak Jokowi kan teman Ahok juga," imbuh Hidayat.

Menurut Hidayat, jika Ahok tetap ngotot tidak mau cuti itu hanya akan menimbulkan persepsi publik dia akan menggunakan birokrasi untuk kepentingannya.

Jika alasan Ahok tidak mau cuti karena menjaga APBD, hal itu justru menunjukkan dia tidak mampu membangun sistem, dan cenderung one man show. Kalau sistem sudah terbangun maka secara otomatis program-program tetap bisa  berjalan dengan baik karena ada sistem yang bekerja.

“Tugas-tugas Gubernur kan bisa didelegasikan kepada Wagub atau Sekda," imbuh Hidayat.

Silakan Klik:


Silakan klik:
                                                         Lengkapi Kebutuhan Anda

About ""

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vivamus suscipit, augue quis mattis gravida, est dolor elementum felis, sed vehicula metus quam a mi. Praesent dolor felis, consectetur nec convallis vitae.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 BERITA JAKARTA TIMUR
Design by FBTemplates | BTT